Senin, 23 Februari 2015

Internet Banking BSM

Cara Paling Mudah Daftar Dan Aktivasi Internet Banking Bank Syariah Mandiri (BSM)

Layanan interent banking sudah merupakan hal wajib yang dimiliki oleh mereka yang sering melakukan transaksi perbankan terutama para pengusaha. Akan tetapi bagi Anda yang tidak mau repot-repot ke ATM atau antri di kantor bank, menggunakan layanan internet banking juga akan sangat membantu. Sudah hampir seluruh bank di Indonesia menyediakan layanan jenis ini. Salah satunya adalah Bank Syariah Mandiri atau yang biasa dikenal dengan BSM. Pada bank ini layanan interent banking disebut dengan BSM Net Banking. Dengan menggunakan layanan BSM Net Banking dari BSM Anda akan mendapatkan berbagai fitur kemudahan melakukan transaksi perbankan antara lain: mengecek saldo, transfer sejumlah dana sesama BSM maupun antar BSM, mutasi saldo, membayar tagihan PLN, Premi Asuransi, Membeli Tiket Pesawat Garuda, Membayar Iuran Sekolah, Membayar tagihan posel pasca bayar, tagihan telphone dari telkom, tagihan internet dari speedy, Isi ulang listrik prabayar, dan juga membeli pulsa Handphone.

Untuk Mendapatkan Layanan Internet Banking BSM, ada beberapa syarat utama yang harus nasabah penuhi antara lain:
  1.  Memiliki rekening tabungan atau rekening giro Bank Syariah Mandiri dengan saldo minimal sejumlah Rp 1 juta
  2. Membawa identitas yang sah boleh berupa KTP, SIM, KIMS, atau Paspor
  3. Para Nasabah BSM wajib mengisi dan juga menandatangani formulir permohonan layanan fitur Interent Banking BSM (BSM Net Banking)


Langkah Untuk Melakukan Registrasi BSM Net Banking
Tidak seperti kebanyakan bank yang bisa melakukan registrasi dengan mesin ATM, untuk Bank Syariah Mndiri ini registrasinya dilakukan di masing-masing kantor cabang.
  1. Pertama kunjungi kantor cabanga Bank Syariah Mandiri terdekat. Jangan lupa untuk membawa kartu identitas yang sah (KTP, SIM, Paspor, atau KIMS) dan juga buku tabungan.
  2. Pastikan saldo pada rekening Anda minimal sejumlah Rp 1 juta.
  3. Ambil antrian untuk ke meja customer service
  4. Setelah berada di depan meja customer service, berikan penjelasan bahwa Anda ingin mengaktifkan layanan interent banking atau BSM Net Banking.
  5. Customer Service akan memberikan formulir untuk diisi. Lakukan saja arahan-arahan yang diberikan oleh customer service.
  6. Apabila proses pendaftaran sudah selesai dan Anda dianggap memenuhi syarat, selanjutnya Anda akan diberikan kertas Mailer yang berisi Key Code yang yang terdiri dari User ID, Password, PIN Otorisasi dan TAN.
  7. Selanjutnya Anda akan diminta untuk menandatangani kertas mailer tersebut serta menyerahkan kembali kepada Customer Service untuk proses aktivasi.
  8. Proses aktivasi selesai. Sekarang Anda bisa mempergunakan User ID dan passwordnya untuk login ke alamat https://bsmnet.syariahmandiri.co.id/


Langkah Login Ke Web BSM
  1. Kunjungi alamat web https://bsmnet.syariahmandiri.co.id/ lalu masukkan User ID dan password BSM Net Banking yang sudah Anda peroleh dari Customer Service KAntor Cabang BSM tadi
  2. Ubah passwod sesuai keinginan Anda di page ini
  3. Disini Anda sudah bisa melakukan proses transaksi perbankan. Akan tetapi jangan lupa untuk mengisiskan User ID, Password, Pin Otorisasi dan TAN.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar